PWI Lhokseumawe Gelar Beragam Kegiatan Pada Bulan Suci Ramadhan

PWI Lhokseumawe Gelar Beragam Kegiatan Pada Bulan Suci Ramadhan

topmetro.news – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lhokseumawe mengelar kegiatan buka puasa bersama dengan lintas steckholder pemangku kebijakan daerah kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bertempat dihalaman kantor PWI Kota Lhokseumawe, Jum’at (14/04/).

Selain itu, hadir juga para pejabat perusahan daerah, perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemimpin redaksi lintas media, pejabat perusahaan pers, pejabat organisasi pers konsituen dewan pers, Tokoh pers dan Wartawan lintas organisasi, Direktur Politeknik Lhokseumawe, Rektor Unimal Prof Dr.Herman Fitra Rektor IAIN Pj Bupati Aceh Utara, Pj Walikota Lhokseumawe diwakili Kadis Infokom,ketua DPRK Aceh Utara dan Ketua DPRK Lhokseumawe.

Buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di aula graha cita PWI Kota Lhokseumawe lantai II Kantor yang diresmikan oleh menteri penerangan Republik Indonesia Harmoko pada beberapa puluh tahun yang lalu tersebut.

Buka puasa bersama dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu yang ada di Yayasan Pendisikan Islam (YPI) Pesantren Qari – Hafizh (QAHA) di Gampong Tumpok Teungoh Kota Lhokseumawe, yang disalurkan oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang beranggotakan istri Wartawan PWI.

Selain itu juga penyerahan secara simbolis puluhan paket lebaran kepada Wartawan oleh Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, dan Pj Walikota Lhokseumawe yang diwakili Kadis Infokom, serta dilanjutkan dengan santunan kepada para Janda Wartawan serta mantan Wartawan PWI.

Ketua PWI Kota Lhokseumawe Sayuti Achmad yang juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah I PWI Aceh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun tatkala bulan Ramadhan tiba.

Lebih lanjut Sayuti menyebut, Program ini merupakan sinergitas pertama antara PWI Kota Lhokseumawe dengan banyak pihak, terutama bagi lintas pemangku kebijakan daerah di Pasee, termasuk para pemburu berita di Lhokseumawe.

“Sudah sepatutnya kita mengisi Ramadan ini dengan berbagai kegiatan yang positif. Ini sebagai jalan untuk meningkatkan pahala kebaikan. Salah satunya dengan tetap menjaga silaturahmi,” kata Sayuti.

Dirinya juga menyampaikan, buka puasa bersama yang dilaksanakan memiliki makna cukup penting. Terutama dalam menguatkan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah dan wartawan yang tergabung dalam PWI Lhokseumawe.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment